Arabic Korean Japanese Chinese Simplified English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese

KEPADA SELURUH PENGUNJUNG BLOG INI JIKA TERDAPAT LINK ATAU TAUTAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN TULISAN DI BLOG INI HARAP MEMBERI TAHU LEWAT KOTAK PESAN DI SIDE BAR BLOG INI

Buat para mahasiswa baru nich... heheh.. bercanda kok.. ini info buat siapapun yang belum mengenal apa itu email (surat elektronik).

Sebagian besar dari anda tentu saja sudah mengetahui apa yang di maksud dengan email, fungsi dari email dan lain sebagainya yang berhubungan dengan yang namanya email. Namun tidak menutup kemungkinan ada yang masih tidak mengetahui akan hal ini. Oleh karena itu sebelum lebih jauh kepada hal yang rumit semisal membuat blog atau website, ada baiknya anda mengetahui apa yang di maksud dengan Email dan segala hal yang berhubungan dengan Email.



Apa sih yang di makud dengan email itu?
Email adalah singkatan dari Electronic Mail atau jika dalam bahasa Indonesia adalah surat elektronik. Seperti layaknya surat biasa pada umumnya, email berfungsi untuk mengirimkan surat atau pesan kepada orang lain. Perbedaan anatara surat bisa dengan email adalah email sudah tidak lagi membutuhkan kertas sebagai media untuk menuliskan pesan, media yang di gunakan adalah berupa Data digital yang di kirimkan melalui internet.

Apa kelebihan Email di banding dengan surat biasa?
Banyak kelebihan email di banding dengan surat biasa, salah satu yang paling menonjol adalah proses pengiriman pesan super cepat yang hanya memerlukan waktu beberapa menit atau bahkan beberapa detik saja untuk sampai di tempat tujuan walaupun jarak antara pengirim pesan.dengan penerima pesan sangat jauh. Berbeda kota, provinsi atau bahkan berbeda negara sekalipun bukan halangan.

Istilah-istilah yang berhubungan dengan Email :

WebMail
Webmail adalah situs atau website yang menyediakan fasilitas Email. Beberapa Website yang menyediakan email gratis :
Google mail (gmail)
Yahoo mail
• Dan lain-lain

Email Adress / Alamat Email
Email Adress / Alamat Email adalah alamat yang kita dapat ketika membuat suatu email pada website penyedia email. Contoh alamat email :
aing_yeuh@yahoo.com
aing_yeuh@gmail.com

MailBox
Mailbox ini di ibaratkan kotak surat pada umumnya, jadi apabila ada kiriman dari orang lain, maka surat tersebut akan masuk ke dalam mailbox atau kotak surat.

CC atau BCC
CC (Carbon copy), BCC (Blind Copy) adalah sama dengan tembusan. Jadi apabila anda mau mengirim surat ke lebih dari satu orang, maka masukan alamat yang lainnya ke dalam CC.

Email Client
Email Client adalah tools atau software mempermudah dalam mengatur email. Dengan software email client anda tidak login ke situs penyedia email namun langsung di download ke Komputer anda melalui software tersebut. Contoh software email client :
Microsoft Outlook Express
Thunder bird
• Dan lain lain

Pembahasan tentang email sepertinya sementara cukup sampai di sini aja ya!. bagi yang masih bingung silahkan baca artikel tentang cara membuat email di yahoo atau cara membuat email di gmail.

Referensi: kang Rohman, wikipedia, yahoo, Google.





Gratis berlangganan artikel terbaru dari blog prie23 langsung dikirim ke mailbox anda. Silahkan masukan alamat email anda pada kotak isian di bawah ini, lalu tekan tombol Berlangganan atau Klik di sini untuk membacanya fia Feeds!

   



0 comments



Telah Selesai Membaca Postingan di Atas?


:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))


Klik Banner di bawah -> Gratis Upload File Kamu Di ziddu (UNLIMITED)

Pendaftaran Gratis -> Upload File Kamu -> File di Download -> Kamu Dapet Duit -> Mau?