Arabic Korean Japanese Chinese Simplified English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese

KEPADA SELURUH PENGUNJUNG BLOG INI JIKA TERDAPAT LINK ATAU TAUTAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN TULISAN DI BLOG INI HARAP MEMBERI TAHU LEWAT KOTAK PESAN DI SIDE BAR BLOG INI

Kotak Chatting atau istilah lainnya shout box, Say Box, Tag Board, dan Chatter Box adalah suatu kotak yang berfungsi untuk mengirimkan pesan-pesan pendek, namun bisa juga berfungsi sebagai tempat ngobrol (chatting), dan kotak ini biasanya dipajang di bagian samping blog atau sidebar.

Dengan shoutbox, kita juga bisa mempromosikan blog kita, misalnya saat kita mengunjungi blog seseorang yang menyediakan kotak ini, kemudian kita berkomentar atau cuma sekedar say hello di shoutbox mereka, maka tentunya yang punya blog akan melihat pesan kita di shoutbox, jika pesan yang kita tuliskan cukup menarik maka biasanya meraka juga akan balas mengunjungi blog kita. cara ini lumayan ampuh untuk menjalin pertemanan dengan sesama blogger.


Biasanya shout box bisa dimasukan kedalam halaman blog kita dengan menggunakan bahasa java Script. nah buat kamu yang sudah tingkat expert atau pro mungkin akan membuat bahasa java Script sendiri, tapi kalau masih seperti aku yang masih rookie alias pemula ini tentunya akan mencari cara lain yang lebih mudah bukan?

Kabar gembira buat kamu yang ingin menampilkan shout box di blog, karena sekarang ini cukup banyak website yang memberikan pelayanan gratis dalam urusan shout box. Ada beberapa situs terkenal yang biasa di pakai oleh para blogger, salah satunya adalah Shoutmix. Untuk mendapatkan fasilitas gratis ini kamu harus mendaftarkan diri terlebih dahulu ke Shoutmix.com. setelah mendaftarkan diri kamu akan mendapatkan kode-kode bahasa HTML, nah kode-kode tersebutlah yang akan diselipkan pada blog agar shoutbox dapat tampil di blog kamu.

Untuk mengetahui cara selengkapnya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. kunjungi situs Shoutmix.com untuk mendaftar diri di situs tersebut.
  2. klik tulisan "Create your shoutbox now" dan ikuti instruksi pada layar.
  3. setelah pendaftarannya berhasil kamu langsung disuruh milih type shoutbox yang disediakan, setelah kamu mendapatkan type yang kamu inginkan, selanjutnya Klik tombol "Continue".
  4. Setelah itu kamu akan mendapat ucapan Terima Kasih lalu klik link "Go to My Control Panel Now".
  5. Disitu kamu bisa mensetting terlebih dahulu shoutbox kamu, misalnya Style & warnanya, sistem penayangan tanggal, dan lain-lain.
  6. Setelah kamu selesai mengaturnya selanjutnya klik menu "Get Codes" yang ada di sebelah kiri.
  7. Karena kita akan menaruh shoutbox di blog, maka pilih "Place Shoutbox on Webpage".
  8. Selanjutnya kamu akan diberikan kebebasan untuk mengatur lebar dan tinggi shoutbox di kolom width dan hight.
  9. Kemudian Copy semua kode yang ada di dalam kotak "generated Codes".
  10. Login ke blogger.com lalu pilih Layout kemudian klik "Add Page Elements".
  11. Pilih opsi untuk menambahkan element HTML/Javascript.
  12. Paste Kode yang telah kamu copy dari Shoutmix.com tadi di kotak "Content" lalu simpan.
Jadi dech.....




Gratis berlangganan artikel terbaru dari blog prie23 langsung dikirim ke mailbox anda. Silahkan masukan alamat email anda pada kotak isian di bawah ini, lalu tekan tombol Berlangganan atau Klik di sini untuk membacanya fia Feeds!

   



0 comments



Telah Selesai Membaca Postingan di Atas?


:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))


Klik Banner di bawah -> Gratis Upload File Kamu Di ziddu (UNLIMITED)

Pendaftaran Gratis -> Upload File Kamu -> File di Download -> Kamu Dapet Duit -> Mau?