Arabic Korean Japanese Chinese Simplified English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese

KEPADA SELURUH PENGUNJUNG BLOG INI JIKA TERDAPAT LINK ATAU TAUTAN YANG TIDAK SESUAI DENGAN TULISAN DI BLOG INI HARAP MEMBERI TAHU LEWAT KOTAK PESAN DI SIDE BAR BLOG INI

WOBURN - Mobil terbang kini Jadi Kenyataan, tak lagi sebatas fantasi. Kendaraan impian itu siap dipasarkan tahun depan. harga kendaraan ini GBP 127 ribu (atau setara Rp 2,1 miliar), mobil dahsyat berjuluk Terrafugia Transition tersebut sudah bisa dikoleksi di garasi rumah anda.

Anda Tidak perlu menyediakan hanggar seperti pesawat pada umumnya. Meski memiliki sayap yang cukup lebar, mobil yang mampu mengudara dengan kecepatan 184 kilometer per jam dan dapat menempuh jarak sejauh 736 km itu tentu sangat praktis. Sayap bisa dilipat dan baru dikembangkan jika dibutuhkan saja.

Hanya dengan ''pesawat jalanan'' itu, tidak perlu lagi didera stres karena harus menembus jalanan yang penuh sesak alias macet. Lagi pula, hemat waktu. Surabaya-Ngawi yang rata-rata ditempuh tiga jam hanya perlu satu jam.



Dilansir Daily Mail, Terrafugia Transition yang juga dianggap sebagai light-sport airplane alias pesawat sport ringan tersebut praktis soal bahan bakar. Cukup dibawa ke SPBU saja layaknya mobil konvensional.

''Anda bisa menyetir ataupun menerbangkannya setiap saat,'' ujar juru bicara para desainer Terrafugia yang berpusat di Woburn, Massachusetts, Amerika Serikat.

Dalam situs resminya, Terrafugia.com, produsen mobil terbang itu memastikan, pembeli tidak akan menyesal mengeluarkan duit untuk memilikinya. Mereka bisa merasakan kemajuan dunia teknologi. Mobil terbang yang 30 tahun lalu hanya hadir dalam film-film kini bukan lagi khayalan.
''Ini bukti bahwa komunitas pilot sekarang telah siap dengan mimpi yang menjadi kenyataan,'' tulis mereka dalam situsnya.

Untuk mengudara, mobil impian tersebut membutuhkan landasan juga guna ancang-ancang. Karena itu, perlu dibawa ke bandara terdekat terlebih dahulu.

======================================

======================================




Gratis berlangganan artikel terbaru dari blog prie23 langsung dikirim ke mailbox anda. Silahkan masukan alamat email anda pada kotak isian di bawah ini, lalu tekan tombol Berlangganan atau Klik di sini untuk membacanya fia Feeds!

   



1 comments


Anonim mengatakan... @ 31 Desember 2008 pukul 23.05

Wah jaman semakin canggih!

Bentar lagi manusia bisa terbang nggak cuman naik pesawat dong. Melainkan naik burung...upz... maksudnya naik mobil.

Met Tahun Baru 2009, semoga impian kita semua menjadi kenyataan!



Telah Selesai Membaca Postingan di Atas?


:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))


Klik Banner di bawah -> Gratis Upload File Kamu Di ziddu (UNLIMITED)

Pendaftaran Gratis -> Upload File Kamu -> File di Download -> Kamu Dapet Duit -> Mau?